BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Minggu, September 02, 2007

Love

Love.. What is Love? Apa sih arti kata 'cinta'? Ato mungkin di sini akan lebih dibahas love yg berarti KASIH. Kasih itu apa sih?
Mungkin drpd membahas kata 'love' akan lbh gampang dimengerti memakai kata 'kasih'. Love memiliki arti lebih luas. Kasih adalah salah satunya.

Ani dikasih boneka oleh Anto. Dikasih, kata dasarnya adalah kasih, berarti diberi. Mengasihi berarti ada sesuatu yg hrs kita berikan, entah itu ke Tuhan, ke orang tua, atau ke teman.
Apa buktinya kita udah mengasih Tuhan? Apa buktinya kita udah mengasihi org2 di sekitar kita?
Apakah kita sudah memberikan sesuatu ke mereka? Atau hanya sekedar kata2 yg keluar dr mulut kita?

Guyz, Tuhan ga minta janji. Tuhan minta bukti. Klo kita bilang kita mengasihi Tuhan,pdhl qta masih nyimpen benci / dendam ama org2 di sekitar kita, itu sama aja BOHONG BESAR! Klo mengasihi sesama qta yg keliatan aj qta ga bisa, apalagi mengasihi Tuhan yg ga keliatan..
Tuhan ga bilang kita cm harus mengasihi Dia doang. Tp hukum terutama yg kedua adalah kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

Tuhan dah memberikan kasihNya kepada qta. Sekarang tugas kita adalah menyampaikan kasih itu ke org lain yg belum pernah merasakan kasih Allah. Qta udah tau klo Tuhan Yesus udah mati buat dosa2 kita, tp apakah tmn2 kita, org2 yg ad di sekitar kita udah tau jg? Yupz, memang ada yg udah tau, tp brp byk yg blom mengenal Kasih itu? That's our job!

Byk yg sering bilang ingin Indonesia bertobat, ingin Indonesia diselamatkan.. Siapakah Indonesia?? Ga usah ngmng yg skala besar dl d. Coba liat sekeliling kita dl, keluarga qta, tmn2 qta, merekalah Indonesia. Gmn Indonesia mo diselamatkan, gmn Indonesia mo mengenal Yesus klo mereka tidak pernah melihat n merasakan kasihNya.

Ini tugas kita. Kita sama2 sampaikan Kasih itu melalui kehidupan kita. Ga perlu d kita dtg ke org sambil bw alkitab trus bacain salah satu ayat.. Qta cuma perlu lakukan firmanNya. Tunjukin kasih itu melalui perbuatan kita, perkataan kita, tingkah laku kita. Ketika mereka bs melihat ada kasih dlm hidup kita, mereka jg pasti akan bisa melihat ada Yesus dlm diri qta. Biar hidup kita menjadi kesaksian buat org lain. Tanpa kothbah, hny dgn perbuatan qta.

Jgn simpen dendam. Jgn simpen kebencian. Klo masi nyimpen, beresinlah secepatnya.. Ga ad untungnya nyimpen 'sampah' spt itu. Memang ga gampang melakukannya, apalagi meminta maaf duluan wlpn qta tau klo dia yg salah. Tapi klo dipikir2, ketika kita ud sebel ama dia, kita kesel ama dia, itu berarti kita d salah ama dia. Jd gpp dong klo belajar minta maaf duluan.. =) i know that's really really hard. Tp itu bs jd awal dr membagikan kasih kpd mrk.

Yuk kita sama2 belajar apa yg namanya Kasih itu, dan klo kita dah menemukan Kasih itu, yuk kita bagiin ke org laen. Jgn kita simpen sendiri. Dikasihi untuk mengasihi. ^^ Kita udah dikasihi oleh Tuhan, sekarang saatnya kita mengasihi org lain, mengasihi saudara2 kita, mengasihi teman2 kita.

Gbu

0 komentar: