BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Jumat, Agustus 31, 2007

Turun Mesin

Hmm.. Turun Mesin. Mungkin itu kata yg sangat familiar bagi para pecinta otomotif.. Buat saya sendiri kata itu cukup familiar walaupun tidak terlalu mengerti artinya. Hehe. Yang saya tahu, ketika sebuah kendaraan turun mesin, maka kendaraan itu harus masuk ke bengkel dan mesin2 yang lama harus diganti dengan mesin yg baru atau di-service total, supaya dapat berfungsi kembali. (klo salah, mohon maaf.. ^.^ )

Sebenernya saya tidak terlalu tertarik dgn istilah2 seperti itu, tetapi ketika kemarin pagi sa-te (saat teduh-red.) dan membaca renungan mengenai hal itu, sy baru sadar, ternyata hidup kita tidak terlalu berbeda jauh dgn mesin2 tersebut.

Hidup kita bisa diumpamakan sebagai sebuah mesin. Suatu saat sebuah mesin harus 'diturunkan' supaya dpt dipergunakan lebih maksimal. Begitu juga hidup kita. Mgkn terkadang kita merasa jenuh dan byk bgt mslh yg dtg, sama seperti mesin yg sudah terlalu lama dipakai. Di saat2 qta merasa seperti itu pasti byk sekali pikiran yg muncul. Ada yg mulai meragukan Tuhan, ada yg ingin lari dari masalah, atau mungkin ada jg yg tidak tau apa yg hrs diperbuat.

Guyz, klo qta sudah merasa seperti itu, jgn lari dari mslh, jgn menjauh dr Tuhan. Yang harus kita lakukan adalah 'turun mesin'. Masuk ke bengkelnya Tuhan dan biarkan Montir ahli memperbaiki 'mesin' kita. Bengkelnya Tuhan bisa diartikan sebagai hadiratNya dan Montir ahli itu adalah Tuhan sendiri. Ayo kita sama2 datang dan masuk kedalam hadirat-Nya dan minta Tuhan sendiri yg benahi mesin kehidupan kita, supaya ketika kita keluar dari hadiratNya, qta menjadi seorg manusia yg baru. Di dalam hadiratNya qta dapat menemukan kesegaran batin dan jiwa.

Jadi, jika kalian ingin hidup kalian menghasilkan sesuatu yg lebih maksimal drpd apa yg sdg kmu kerjakan skrg ini, let's come n feel His presence. Tinggal dalam hadiratNya dan temukan kesegaran yang baru. Setelah mendapatkan 'mesin' yg baru, otomatis segala pekerjaan yg kita lakukan pasti menjadi lebih maksimal.

Jangan tunggu lebih lama lagi..


Gbu c",)


0 komentar: