BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Jumat, Agustus 31, 2007

Worshiping God??

Worship?? What's the definition of that word?? Anyone knows? Hahaha..Itu kira2 yg td ditanyakan oleh sang ketua komsel yg lg sharing.. ^.^

Hmm.. Pertanyaan yg saya rasa cukup sulit utk dijawab.. Kata2 yang sudah sangat sering di dengar, tau2 disuruh mendefinisikannya. Pertanyaan yang cukup menyita sebagian dari pikiranku..

Apa sih sebenernya yg disebut sebagai 'worship'? Oke, worship bisa diartikan sebagai menyembah, Tetapi, menyembah seperti apa? Banyak orang bilang menyembah sama seperti memuja. Apa benar seperti itu??

Bagaimana kalau kata itu digabung dgn kata lain menjadi 'worshiping God'? Apa menyembah Tuhan hanya sekedar memujaNya? Kalau hanya seperti itu, gampang sekali, semua orang pasti bisa melakukannya. Tetapi 'worshiping God' yg dimaksud di sini bukan hny sekedar memuja. Penyembahan yang Tuhan ingin qta lakukan adalah penyembahan dgn cara yg benar. Bagaimana caranya? Sebenernya sangat simple, caranya sudah diksi tahu di Yoh 4:23-24. Tetapi yang sulit adalah penerapannya. ^.^

"Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian. Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran."
Yohanes 4 : 23 - 24

Mengenai ayat ini, sebelum dpt kmrn di komsel, bbrp hr yg lalu sy jg sempet membacanya, tp tdk terlalu memperhatikannya, hny sekedar lewat saja. Tadi ketika membuka ayat ini kembali, sy baru diingatkan kembali mengenai hal ini. Apa yg Tuhan mau saya lakukan? Apa yg Tuhan mau kita lakukan?

Sebelum menulis blog ini, sy sempat menulis sebuah renungan mengenai tinggal dalam hadiratNya. Ternyata itu masih berhubungan dengan apa yg sy dpt mlm ini. Wow! Tuhan bner2 lg ngajar aq ttg hal ini. Oke, skrg kembali ke share yg td..

Apa worship yg Tuhan mau hny sekedar menyanyi trus kemudian menangis? NOPE!! Tidak hanya sekedar itu. Penyembah yg Tuhan mau adalah penyembah yg menyembah Dia di dlm roh dan kebenaran. Di dlm kebenaran itu berarti sesuai dengan FT. Tetapi mgkn yg lebih sulit dimengerti adalah menyembah dalam roh. Bagaimana caranya??

Seperti yang kita ketahui, manusia terdiri dari tubuh, jiwa, dan roh. Tuhan ga mau jika yang menyembah hanya tubuh dan jiwa kita. Tetapi Tuhan mau kita belajar roh kita juga harus menyembah. Itu mungkin yang jadi perbedaan antara penyanyi biasa dengan anak2 Tuhan. Yang perlu diingat adalah tubuh adalah jendela jiwa, dan jiwa adalah jendela roh. Ketika kita membuka jiwa kita, kita bisa merasa tersentuh dengan kata2 dari sebuah lagu, tetapi tidak hny sampai di situ saja. Kita juga harus membiarkan roh kita jg menyembah.

Menyembah dengan roh hanya dapat dilakukan jika penyembahan itu ditujukan untuk Tuhan. Ketika kita menyembah, biarkan Roh Kudus bekerja dalam hidup kita. Mungkin tidak harus menangis, tertawa, atau manifestasi yg lainnya. Bisa aja kita tidak merasakan apa2. Ketika merasa seperti itu, jangan pernah berhenti menyembah. Ketika kita memutuskan untuk berhenti, kita udah kalah dengan intimidasi dari si jelek. Bukan karena Tuhan ga hadir dalam penyembahan kita, tetapi mungkin karena Tuhan ingin liat bgmn kita tetep setia dan taat melakukan penyembahan itu walaupun kita tidak merasakan apa2.

Ketika kita menyembah dalam roh, secara otomatis kita akan masuk ke dalam hadiratNya. Ujung2nya adalah Tuhan ingin kita msk lebih lg ke dlm hadiratNya. Tuhan ingin berkomunikasi secara pribadi dgn kita. Ketika kita masuk dalam hadiratNya, biarkan Tuhan berbicara kepada setiap kita dan dengan begitu kita dapat mengetahui kehendakNya dalam hidup kita.

"TUHAN bergaul karib dengan orang yang takut akan Dia, dan perjanjian-Nya diberitahukan-Nya kepada mereka."
Mazmur 25 : 14

Ketika kita memasuki 'deep worship', mujizat akan terjadi. Mungkin bukan kesembuhan secara fisik, tetapi batin kita, jiwa kita akan dipulihkan. Ketika kita intim ama Dia, Dia akan membukakan hal2 yang baru kepada kita, Dia akan memberikan nyanyian2 baru buat kita.

Setelah menulis ini, bukan berarti saya sudah bisa melakukannya. Saya juga masih belajar. Tidak semudah itu untuk bisa melakukan FT. Saya hanya ingin mencoba membagikan apa yang pernah saya dapatkan. Yukz temen2, kita sama2 belajar cari wajah Tuhan dan menjadi penyembah2 yg benar, yg menyembah dalam roh dan kebenaran.

Gbu all.. ^.^

0 komentar: